Cara Streaming Film Star Wars Di CMD (Command Prompt)

Film Star Wars adalah salah satu gendre film action paling keren sepanjang masa. Film ini adalah film yang melibatkan banyak efek visual yang unik dan menarik. Bertemakan pertarungan galaksi yang epik membuat setiap penontonnya seolah ikut merasakan ketegangan yang terjadi di dalam film.

Itulah alasan mengapa film ini dinobatkan sebagai film terbaik sekaligus menjadi film terlaris di pasaran.

Jika biasanya menonton film hanya bisa dilakukan di Bioskop atau televisi, maka hal ini akan sangat berbeda dengan pembahasan yang akan saya sampaikan kali ini. Sebab kali ini saya akan membagikan tutorial cara menonton film Star Wars Episode IV: A New Hope melalui CMD (Command Prompt).

HAH, yang benar saja, masa nonton film Star Wars di Command Prompt sih? Jika anda masih tidak percaya, anda bisa membuktikannya sendiri melalui tutorial berikut ini.

Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, pertama anda harus mempunyai koneksi internet. Karena kita akan melakukan Streaming atau nonton film secara online, tetapi melalui CMD.

Streaming Film Star Wars Di CMD

Dan yang kedua adalah, jangan pernah anda berpikir bahwa film Star Wars yang akan kita tonton memiliki grafik yang bagus layaknya film Bioskop.

Sebab apa? sebab kita menonton film ini di Command Prompt (CMD). Jadi film Star Wars yang akan kita tonton nantinya akan berbentuk kode ASCII. ASCII sendiri merupakan singkatan dari "American Standard Code for Information Interchange". Jadi intinya film Star Wars ini nantinya akan berbentuk kode-kode kombinasi yang akan membentuk sebuah karakter unik.

Bagi anda yang sudah mulai penasaran, seperti apa sih rasanya menonton film Star Wars di Command Prompt. Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini ya:


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa koneksi internet anda sudah terhubung.

2. Buka program Command Prompt (CMD). Untuk mempercepat waktu anda bisa menggunakan tombol kombinasi "Win+R". Kemudian ketik "CMD" lalu Enter.

3. Setelah CMD berhasil di buka, langkah selanjutnya adalah memasang program "Telnet". Ketikan saja perintah pkgmgr /iu: "TelnetClient". Kemudian enter.

Perhatian: 
Program Telnet adalah sebuah layanan yang akan menghubungkan kita dengan berkas film Star Wars. Pada jenis sistem operasi windows lama seperti xp, dan vista mungkin sudah secara default terpasang Telnet. Namun pada sistem operasi windows 7, 8, dan 10 kemungkinan belum ada program Telnet, jadi kita harus melakukan installasi terlebih dahulu.
4. Setelah proses instalasi telah berhasil, anda bisa keluar dari Command Prompt dengan mengetikan perintah "Exit" atau menekan tombol "Close".

5. Kemudian buka "Control Panel" lalu masuk pada menu "Program" dan pilih "Turn Windows features on or off".

6. Tunggu sejenak, dan akan ditampilkan jendela baru. Silahkan scroll kebawah dan cari opsi "Telnet Client" lalu berikan centang pada opsi tersebut. Klik "Ok".

7. Kemudian buka kembali Command Prompt (CMD). Ketik perintah "Telnet" lalu Enter.

8. Ketik lagi peritah "o" (huruf o, bukan angka 0). Lalu Enter.

9. Baris perintah pada Command Prompt akan berubah menjadi ( to ). Tugas terakhir anda adalah memasukkan perintah "towel.blinkenlights.nl" (tanpa tanda petik). Dan tekan Enter.

10. Tunggu beberapa saat, dan film Star Wars akan segera dimulai.

Sampai tahap ini anda sudah berhasil melakukan streaming film Star Wars IV yang berjudul A New Hope. Selanjutnya anda hanya perlu menyediakan beberapa makanan ringan sebagai cemilan selama film Star Wars ini berjalan. Selamat menikmati film-Nya, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa.

0 Response to "Cara Streaming Film Star Wars Di CMD (Command Prompt)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel