5 Aplikasi Sosial Media Yang Boros Baterai Dan Bikin Lemot

Aplikasi Sosial Media Yang Boros Baterai Dan Bikin Lemot
Hay sobat semua, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah informasi menarik mengenai aplikasi android yang bikin baterai cepat habis dan bikin hp lemot.

Apakah informasi ini benar? masa aplikasi bikin lemot sih?

Ini adalah fakta. Karena aplikasi-aplikasi berikut adalah aplikasi yang didalamnya telah terdapat fitur pemberitahuan/notifikasi apabila terdapat kabar berita baru. Makanya aplikasi ini akan dengan mudah menguras baterai hp android anda, dan yang lebih parahnya lagi bisa menyebabkan android menjadi lag, hang dan lemotnya minta ampun.

Salah satu contoh aplikasi android yang bisa menguras baterai dan bikin lemot adalah twitter. Jika anda menggunakan aplikasi ini, maka anda pasti tidak asing lagi dengan notifikasi yang sering muncul, saat data internet dinyalakan. Akan ada banyak pemberitahuan yang muncul dari aplikasi tersebut untuk memberitahu anda kabar terbaru yang ada.

Fitur inilah yang menjadi salah satu penyebab android anda menjadi lemot, dan daya baterai sering habis.

Lalu bagimana cara mengatasi supaya smartphone android menjadi tidak lemot?

Bagi para pengguna android yang aktif dalam menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan pastinya tidak menginginkan hp androidnya lemot ya, apalagi di saat-saat penting.

Kondisi android yang menjadi lemot seperti hang, lag dan sebagainya jelas sangat merugikan nusa dan bangsa ya. Apalagi jika anda adalah seorang gamers mobile. Disaat anda akan memenangkan sebuah game tiba-tiba saja android menjadi lemot, yah rasanya pingin banting tuh hp ya.

Tapi tenang sebelum kita lanjut ke topik utama mengenai aplikasi yang bikin lemot dan boros baterai ada baiknya kita memahami terlebih dahulu cara menangani supaya android tidak lemot, berikut caranya:


1. Bagi anda yang punya hp android dengan spesifikasi minim, alangkah baiknya anda memperhatikan size/ukuran dari setiap aplikasi yang akan anda install di hp anda. Jangan sampai smartphone anda terbebani dengan adanya aplikasi-aplikasi berukuran besar. Jelas ini akan berdampak pada kondisi hp yang akan menjadi lemot..


2. Cara yang kedua, agar hp android anda tidak lemot adalah dengan membatasi pemakaian hp tersebut. Smartphone android yang dipakai secara terus-menerus juga akan berdampak buruk bagi kelangsungan hp tersebut.

Hp yang digunakan secara membabi buta akan berakibat pada overhead dan bisa juga akan mempengaruhi kinerja hardware yang ada. Akibatnya sistem android akan menjadi lemot, hang, lag, force close dan sebagainya.


3. Untuk cara yang ketiga yaitu dengan membersihkan file-file sampah yang sudah tidak terpakai lagi. File sampah ini bisa berasal dari aplikasi yang telah dicopot(un-install).

Aplikasi yang telah di copot akan meninggalkan beberapa file yang akan memenuhi ruang penyimpanan bila tidak dibersihkan, jadi akan berakibat pada hp android yang lemot. Solusi paling ampuh adalah dengan menghapus file sampah tersebut.


Setelah anda sudah paham bagaimana cara menanggulangi hp android yang lemot, sekarang mari kita sambung pembahasan ini pada topik utama yang akan kita bahas. Berikut ini adalah 5 aplikasi android yang dapat membuat hp anda lemot dan kurang tenaga.


1. BBM (BlackBerry Messenger)


BBM adalah salah satu aplikasi media sosial yang sekarang sudah mulai ditinggalkan oleh para penggunanya. Bagi anda yang ingin menginstall aplikasi ini, maka sebaiknya anda punya cukup ruang penyimpanan yang lumayan besar. Tentunya dengan menginstall aplikasi ini ruang penyimpanan anda akan terpakai cupuk banyak.

Satu fitur dari BBM yang membuat lemot hp android yaitu karena fitur notifikasinya yang sering sekali muncul saat data internet di nyalakan. Belum lagi jika anda telah bergabung ke group BBM yang isinya cuma spam semua. Wah pasti android akan menjadi lemot nih.



2. WhatsApp


Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi paling populer saat ini. WhatsApp begitulah nama aplikasi ini. Aplikasi ini merupakan salah satu media sosial yang memiliki kesamaan dengan BBM, hanya saja fitur yang disediakan di WhatsApp lebih lengkap, lebih praktis dan user friendly.

Namun tahukah kamu, bahwa aplikasi WhatsApp ternyata bisa membuat hp androidmu lemot loh. Apalagi jika anda mengaktifkan fitur download semua gambar & video yang diterima secara otomatis. Dengan anda mengaktifkan fitur ini maka semua gambar/video akan di download secara otomatis dan tentunya akan membuat ruang penyimpanan anda menjadi penuh. Akibatnya android menjadi lemot, dan sering hang.



3. Instagram


Aplikasi sosial media ini juga merupakan salah satu yang paling digemari saat ini. Banyak sekali foto dan video yang bertebaran secara bebas di instagram, oleh sebab itu saat anda menggunakan instagram pasti kouta data internet anda akan terkuras cukup banyak.

Tidak hanya dapat boros kouta, instagram juga ternyata dapat membuat hp anda lemot loh. Apalagi bagi anda selebgram yang punya ribuan fans. Biasanya setiap kiriman dan follow dari fans akan masuk ke notifikasi dan akan memberitahu anda mengenai kabar ter-update. Jadi jika anda punya banyak fans pastinya akan banyak pula notifikasi yang akan anda terima sekaligus.

Hal inilah yang biasanya akan membuat hp android anda menjadi lemot.



4. Line


Aplikasi selanjutnya adalah sosial media yang bernama Line. Aplikasi ini merupakan salah satu sosial media paling canggih yang didalamnya terdapat banyak sekali fitur-fitur unik dan menarik. Saking banyaknya fitur yang ditawarkan oleh Line, membuat aplikasi ini menjadi aplikasi paling boros.

Aplikasi ini akan memakan daya baterai yang ada dan juga ruang penyimpanan anda, ini semua dilakukan oleh Line agar dapat dengan mudah terhubung dengan usernya. Belum lagi jika ada update dari aplikasi ini, pastinya ukuran/size aplikasi akan bertambah dan menempati ruang memori yang tersedia.

Benar-benar boros.



5. Facebook


Dan yang terakhir, satu-satunya yang merajai seluruh alam sosial media, siapa lagi kalau bukan Facebook. Sosial media paling melegenda dan paling banyak digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia ini tidak mau kalah dalam mempermudah penggunanya untuk terhubung ke Facebook.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Facebook untuk mendekatkan para penggunanya adalah dengan membuat aplikasi mobile. Dengan adanya aplikasi Facebook maka para pengguna smartphone akan lebih mudah menggunakan Facebook. Tapi tahukah anda bahwa aplikasi Facebook juga bisa mengakibatkan hp android anda menjadi lemot loh.

Untuk ukuran/size dari aplikasi ini sendiri bisa dibilang cukup memakan memori, belum lagi jika tersedia update dari aplikasinya, wah pasti bisa bikin ruang penyimpanan penuh nih.

Satu hal lagi yang membuat aplikasi ini bisa bikin android lemot adalah karena notifikasinya yang bisa muncul sekaligus. Hal ini akan membuat hp android anda menjadi lemot, hang, lag dan juga bisa berakibat pada force close.


Penutup


Itu dia 5 aplikasi sosial media yang bisa bikin android anda lemot dan bisa menguras baterai anda. Jadi saran saya bagi anda yang ingin mendownload aplikasi sosial media, lebih baik jangan semuanya di install ya. Karena akan memberatkan kinerja smartphone anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk share dan komen artikel ini. Terimakasih.
Show comments
Hide comments

2 Responses to "5 Aplikasi Sosial Media Yang Boros Baterai Dan Bikin Lemot"

  1. Terima kasih atas informasinya mengenai aplikasi sosial media, jadi saya bisa berhati2 lagi, memilih aplikasi yg bisa mnybabkan bros btrasi hp saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kakak cantik. Iya benar sekali, kita harus pintar-pintar memilih aplikasi apa saja yang berguna dengan yang tidak berguna. Jangan sampai semua apikasi di install di hp, ini bisa berakibat pada kondisi hp yang akan terbebani sehingga menjadi lemot...

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel