Cara Mengembalikan Foto/Video Yang Terhapus Dengan Mi Cloud

Cara Mengembalikan Foto/Video Yang Terhapus Dengan Mi Cloud

Smartphone Xiaomi merupakan salah satu brand ponsel pintar yang belakangan ini sedang naik daun. Ponsel-ponsel keluaran Xiaomi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan masyarakat Indonesia.

Alasan mengapa banyak orang yang menyukai smartphone ini salah satunya karena smartphone Xiaomi ini memiliki harga yang relatif lebih murah dari smartphone lainnya namun dengan spesifikasi yang tidak kalah hebat.

Selain itu desain dan fitur yang ada juga ikut menjadi faktor penentu mengapa ponsel Xiaomi ini banyak diminati.

Berbicara mengenai fitur, didalam smartphone Xiaomi ini ternyata telah dibenamkan sebuah fitur yang cukup menarik, yaitu Mi Cloud.

Mi Cloud ini merupakan sebuah inovasi drive atau penyimpanan data berbasis online yang sistem kerjanya hampir mirip seperti layanan Google Drive, Zippyshare, Dropbox, Usercloud dan sebagainya.

Dengan adanya fitur Mi Cloud ini maka para pengguna smartphone Xiaomi akan dimudahkan dalam urusan penyimpanan data. Sebab Mi Cloud ini mampu menyimpan berbagai jenis data yang ada pada smartphone anda secara online.

Dengan adanya Mi Cloud ini pula menjadikan anda tidak perlu khawatir mengenai masalah seperti kehilangan data. Terutama data-data yang bersifat personal seperti foto/gambar dan video.

Nah ketika terjadi sebuah masalah pada smartphone anda yang mengakibatkan anda harus rela menghapus semua data yang ada, maka anda bisa menyimpan data tersebut di Mi Cloud ini.

Dan ketika anda membutuhkan kembali data-data tersebut, maka anda hanya perlu memverifikasi data anda di Mi Cloud ini, dan secara otomatis data yang ada bisa anda gunakan kembali.

Namun sayang dibalik kemudahan yang diberikan dari layanan Mi Cloud ini, nyatanya masih ada beberapa orang yang masih bingung bagaimana cara mengembalikan data (foto dan video) yang ada di Mi Cloud ke Galeri.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa langkah sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan foto dan video dari Mi Cloud ke Galeri:

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi akun Mi
  2. Lalu pilih pada "Mi Cloud"
  3. Kemudian pilih pada "Lihat Item"
  4. Pilih "Galeri
  5. Pada langkah ini anda akan diminta untuk melakukan verifikasi nomer telepon yang sudah terdaftar di Mi Cloud
  6. Tunggu beberapa saat sampai ada sms yang masuk. Buka sms tersebut dan masukan kode verifikasi yang diberikan
  7. Dengan begitu maka anda sudah bisa membuka semua file yang sudah tersimpan di Mi Cloud

Penutup

Itu dia cara mudah untuk mengembalikan file yang terhapus pada smartphone Xiaomi. Cara ini terbukti cukup ampuh untuk mengembalikan data-data yang terhapus.

Dengan mengetahui cara ini maka anda tidak perlu merasa cemas lagi ketika ingin mengembalikan gambar/video yang terhapus baik yang tanpa di sengaja maupun yang memang sengaja ingin dihapus karena alasan lain.

Nah mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Akhir kata saya ucapkan terimakasih, dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentunya di hanya di situs ini ya.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengembalikan Foto/Video Yang Terhapus Dengan Mi Cloud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel