Ciri-ciri unik yang hanya dimiliki orang jenius, apa kamu termasuk di dalamnya?


cuma ada pada orang jenius

Orang jenius adalah julukan yang diberikan kepada mereka yang memiliki tingkat kecerdasan di atas normal. Jenius merupakan ungkapan untuk menunjuk mereka yang memiliki kemampuan lebih dari hanya sekedar kata “pintar”.

Orang seperti  ini tergolong ke dalam manusia paling “langka”. Mengapa saya mengatakan demikian? Ya, karena jumlah orang jenius di dunia sangatlah sedikit.

Untuk menemukan orang dengan kecerdasan di atas rata-rata sangatlah sulit. Karena orang jenius biasanya berperilaku aneh dan lain dari perilaku orang pada umumnya.

Perilaku orang jenius hampir memiliki kesamaan dengan orang gila, yaitu sama-sama bertingkah dan berperilaku aneh. Jadi utuk membedakannya sedikit susah.

Mungkin alasan mengapa orang jenius hampir mirip dengan orang gila karena mereka(orang jenius) terlalu banyak berpikir. Jadi bisa saja mereka mengalami gangguan kejiwaan yang hampir mirip dengan orang gila.

Perbedaannya terletak pada pola pikirnya, jika orang gila lebih cenderung tidak berpikir secara baik, maka berbeda dengan si jenius, mereka akan berpikir lebih dari pemikiran orang pada umumnya.

Lalu, bagaimana cara membedakannya?

Tenang saja, karena ternyata ada beberapa ciri khusus yang hanya dimiliki oleh orang jenius, berikut ulasanya:

Ciri-ciri orang jenius yang ternyata jarang di ketahui oleh orang banyak


1. Bersikap Aneh


Rata-rata orang jenius memiliki sikap dan kepribadian yang berbeda dengan orang lain. Mereka seakan memiliki sikap yang aneh dan terkesan sulit di pahami.

Sikap aneh ini bisa dilihat dari berbagai sisi. Bisa dilihat dari cara berbicaranya, dari tingkah lakunya, dan dari cara ia melakukan suatu kegiatan.


2. Memiliki Tubuh Kurus


Mungkin poin kedua ini belum sepenuhnya benar, namun kebanyakan orang jenius memiliki tubuh yang kurus. Hal ini bisa terjadi karena mereka terlalu memaksakan diri untuk berpikir lebih dari yang orang lain pikirkan.

Mereka tidak akan berhenti untuk berpikir sebelum semuanya selesai. Dia(Si Jenius) akan merasa cemas dan khawatir apabila sesuatu hal yang mereka pikirkan belum terselesaikan.

3. Menjawab Pertanyaan Sendiri

Si jenius biasanya secara mendadak melontarkan pertanyaan, namun pada akhirnya mereka menjawab pertanyaan tersebut baik secara lisan, maupun menjawab di dalam hati, atau bisa juga menjawab dengan nada lirih dan sulit di dengar.

Biasanya mereka akan memberi pertanyaan saat menemui tempat-tempat baru. Mereka bertanya pada orang lain, padahal mereka sudah mengetahui jawabanya.

Alasan mereka bertanya pada orang karena mereka ingin memastikan kesesuaian antara jawaban mereka dengan jawaban orang lain.

Namun seaindainya saja pertanyaan mereka tidak di jawab juga tidak masalah bagi mereka, karena mereka sudah mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut.

4. Pelupa

Pelupa karena terlalu jenius


Poin ke empat ini belum tentu benar, namun kebanyakan dari mereka memang pelupa. Mereka hanya pelupa pada sesuatu yang di anggap tidak penting.

Para jenius hanya akan mengingat apa yang mereka sukai dan melupakan hal-hal yang menurut mereka kurang berguna.

Bahkan mereka rela menghabiskan seumur hidupnya demi sesuatu yang mereka senangi. Oleh karena itu para jenius menjadi sangat hebat dalam bidang yang mereka inginkan.

5. Mudah Bosan


Mudah bosan merupakan salah satu ciri orang jenius. Mereka akan mudah bosan terhadap sesuatu hal. Mereka akan mecoba hal baru dan apabila merasa bosan mereka akan mencoba hal lainnya lagi.

Oleh karena itu mereka para jenius memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas,  itu semua karena hampir semua hal, sudah pernah mereka lakukan.

Bahkan mereka akan melakukan pengamatan mendalam mengenai suatu hal sampai ke bagian yang paling detail, mereka tidak akan berhenti sampai mereka berhasil mengetahui semuanya.

Lalu ketika mereka sudah bosan maka mereka akan mencari hal baru yang lain kemudian mereka akan mempelajarinya.

6. Menyendiri


Terkadang orang jenius lebih suka menyendiri dari pada bersosial dengan orang lain. Ternyata hal ini memiliki maksud tersembunyi.

Mereka menyendiri karena mereka ingin mengerjakan sesuatu hal yang mereka sukai. Mereka memilih menyendiri karena para jenius akan lebih mudah berkonsentrasi terhadap penelitiannya.

Dengan menyendiri mereka akan mendapatkan ketenangan untuk mengamati, meneliti dan membuat karya besar mereka.

Hal besar di sini bisa berasal dari hal-hal sederhana dalam kehidupan, yang mana untuk menciptakan penemuan besar hannya bisa di ketahui dengan cara menyediri.

7. Berani Mengambil Resiko


Ini adalah kisah seorang jenius yang sekarang menjadi orang paling kaya di seluruh bumi. Bill gates adalah salah satu orang jenius yang pernah belajar di universitas terbaik dunia.

Namun ia berani keluar dari universitas tersebut untuk mendalami dunia komputer. Ia sadar bahwa sekolah hanya akan menghalangi minatnya dalam mendalami dunia komputer.

Ia tidak hanya ingin menjadi orang pintar saja, namun ia ingin menjadi orang jenius. Dan sekarang
berkat keberaniannya, ia sukses dan menjadi milyader hingga saat ini.

Namun bill gates tidak sembarangan dalam mengambil resiko ya. Sebelum ia keluar dari universitas Harvard ia telah memikirkan matang-matang akan keputusannya tersebut.

8. Imajinasi & inspirasi yang Kuat


Orang jenius kebanyakan memiliki imajinasi yang kuat, bahkan kadang kala mereka dapat berbicara dengan diri mereka sendiri.

Kedengaranya memang gila, namun hal tersebut adalah hal biasa  bagi si jenius. Berbicara kepada diri sendiri bukanlah hal aneh, mereka ingin berdiskusi kepada orang lain yaitu diri mereka sendiri.

Para orang jenius akan berdiskusi atau berbicara dengan diri mereka sendiri untuk memecahkan suatu masalah.

Hal ini terjadi akibat mereka(jenius) sering berpikir tentang suatu hal, sehingga tanpa sadar mereka akan berbicara dengan diri mereka sendiri.

Dan walaupun mereka sadar bahwa mereka sedang berbicara dengan diri sendiri, tapi mereka tetap akan melanjutkannya.

Kegiatan berbicara pada diri sendiri juga bermaksud untuk dapat menilai diri sendiri, mengamati diri sendiri dan bahkan bisa memotifasi diri sendiri. Maka tak jarang mereka yang sering tampil di acara debat adalah orang yang memiliki imajinasi yang baik.

Mereka bisa memberikan dorongan dan kekuatan pada diri sendiri, melalui imajinasi sehingga mereka merasa percaya diri dan menganggap mereka pasti bisa melakukan sesuatu hal yang mustahil sekalipun.

9. Berpikir sebelum berbuat


Para jenius lebih memilih berpikir sebelum melakukan tindakan atau perbuatan. Kadang kala mereka lebih suka mengamati dan berpikir mengenai apa yang orang lain bicarakan, dari pada ikut masuk kedalam pembicaraan.

Mereka(jenius) akan memikirkan baik dan buruk sebelum melakukan suatu tindakan. Ia berpikir tentang segala kemungkinan yang akan terjadi apabila ia melakukan tindakan tersebut.

Memikirkan segala kemungkinan terburuk yang dapat terjadi, kemudian ia akan memperbaiki dan meminimalisir terjadinya resiko yang lebih besar.

10. Tidak mengaku dirinya jenius


Para orang jenius rata-rata tidak pernah mengakui dirinya jenius maupun pintar, mereka akan terlihat seperti orang yang tidak tahu apa-apa.

Sedangkan biasanya orang dengan IQ  rendah cenderung mengaku bahwa dirinya pintar.

Nah, itu dia beberapa ciri orang jenius yang jarang diketahui orang banyak. Lalu apakah anda memiliki ciri-ciri seperti ciri orang jenius di atas?

Kalau iya, mungkin anda adalah penerus albert Einstein selanjutnya.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ciri-ciri unik yang hanya dimiliki orang jenius, apa kamu termasuk di dalamnya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel