Penyebab Dan Cara Mengatasi Ketiak Yang Hitam

Penyebab Dan Cara Mengatasi Ketiak Yang Hitam
Memiliki kulit ketiak yang putih, bersih dan mulus nampaknya menjadi dambaan bagi setiap orang, ter-khususnya para wanita. Karena memang tidak semua wanita bisa memiliki ketiak yang indah. Ada banyak wanita diluar sana yang sudah hampir putus asa mencari cara untuk mengatasi masalah ketiak yang hitam.

Kondisi ketiak yang berwarna hitam akan memberikan rasa kurang percaya diri, dan bahkan bisa mengancam pekerjaan. Ada beberapa pekerjaan yang menuntut pada pekerjaannya untuk tampil menawan dan tanpa ada kekurangan sedikit pun, termasuk masalah ketiak.

Profesi seperti model dan aktris sepertinya menuntut para pekerjanya untuk tampil dengan sempurna.

Nah bagaimana jika hanya karena masalah ketiak hitam saja anda harus keluar dari pekerjaan?

Hal ini tentunya akan menjadi sebuah permasalahan besar ya, maka dari itu anda harus lebih memperhatikan setiap penampilan anda, dalam hal ini adalah ketiak anda.

Permasalahan seperti ini juga bisa timbul mana kala anda akan menghadiri pesta pernikahan bersama pacar. Coba bayangkan apa jadinya saat anda sudah tampil cantik dengan mengenakan gaun yang tidak memiliki lengan.

Pastinya bagian ketiak anda akan terlihat dengan jelas ya, dan apa jadinya bila saat itu anda tidak menyadari bahwa ketiak anda berwarna hitam?

Wah pastinya bikin malu dong.

Dari kasus tersebut tentunya anda akan lebih memahami seberapa penting sih menjaga kebersihan ketiak. Nah, ketika anda sudah menyadari seberapa penting menjaga kebersihan ketiak, maka langkah selanjutnya adalah membersihkan ketiak anda agar tidak hitam lagi.

Dan di sinilah pokok permasalahannya, bagaimana sih cara membersihkan ketiak supaya tidak hitam?

Tenang saja, karena disini saya sudah menyiapkan solusi terbaik bagi masalah yang sedang anda hadapi. Tapi sebelum itu, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja sih faktor penyebab ketiak menghitam.


Faktor Penyebab Ketiak Hitam



1. Teknik Mencukur Yang Salah


Ada kalanya para wanita pasti akan mencukur bulu ketiak-nya, nah dari hal sepele inilah asal usul timbulnya masalah berupa ketiak hitam.

Sebenarnya timbulnya ketiak yang hitam ditimbulkan oleh cara mencukur yang salah. Mencukur bulu ketiak secara sembarangan akan berdampak pada iritasi kulit dan kulit ketiak yang menghitam.

Oleh sebab itu, anda harus berhati-hati ketika mencukur bulu ketiak. Anda harus mempelajari terlebih dahulu apa saja alat yang perlu disiapkan dan bagaimana cara yang aman dan benar dalam mencukur bulu ketiak.



2. Pakaian Yang Ketat


Pakaian ternyata masuk kedalam faktor penyebab terjadinya ketiak hitam. Pakaian yang ketat dan sempit akan menimbulkan efek samping berupa ketiak yang menghitam. Hal ini akan menjadi lebih parah, apabila pakaian yang anda kenakan ternyata juga ketat pada area sekitar ketiak.

Jika hal ini dibiasakan dan sudah menjadi kebiasaan, maka bukan tidak mungkin ketiak anda akan menghitam secara perlahan.

Hal ini disebabkan karena kulit akan sulit bernapas dan sulit untuk bergerak karena terhambat oleh pakaian yang terlalu ketat. Setidaknya pakailah pakaian yang longgar dan tidak terlalu ketat.



3. Bakteri


Ketiak yang menghitam juga bisa diakibatkan oleh adanya infeksi oleh bakteri yang memang berada pada kulit ketiak itu sendiri. Bakteri ini bernama Corynebacterium Minutissimum, selain menimbulkan bau badan, ternyata bakteri ini juga mampu membuat kulit ketiak anda menghitam.

Oleh sebab itu, anda harus rajin-rajin membersihkan ketiak anda agar bakteri ini tidak membuat kulit ketiak menghitam.



4. Sel Kulit Mati


Sel kulit mati adalah sel dalam kulit yang sudah tua dan kemudian mati, lalu sel kulit baru akan muncul dan akan menggantikan sel kulit yang telah mati. Sel kulit yang telah mati artinya sudah tidak dibutuhkan lagi, dan sudah tidak memiliki manfaat bagi kulit.

Jadi jika sel kulit mati ini tetap ada pada kulit dan tidak dibersihkan maka lama kelamaan sel kulit mati akan menumpuk dan akan membuat ketiak anda terlihat menghitam. Selain kulit ketiak yang menghitam, ternyata sel kulit mati yang dibiarkan akan menghalangi regenerasi sel kulit yang baru.

Lalu bagaimana cara membersihkan sel kulit mati? Jadi solusi untuk menghilangkan sel kulit mati ini adalah dengan rutin membersihkan area ketiak setiap kali anda mandi.



5. Merokok


Banyak orang yang tidak menyadari bahwa rokok juga bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Tentu kita sudah tahu apa saja bahaya yang ditimbulkan oleh rokok, salah satu efek samping dari merokok adalah bibir yang menghitam.

Namun tahukah anda bahwa merokok tidak hanya membuat bibir anda menghitam saja, kulit ketiak anda juga akan ikut menghitam. Jadi mulai sekarang berhentilah merokok, dan perbanyak makanan bergizi.



6. Efek Samping Penggunaan Deodoran


Menggunakan deodoran untuk memberikan efek segar dan harum pada ketiak adalah pilihan yang baik. Namun disamping itu, penggunaan deodoran secara berlebihan malah akan memberikan efek samping berupa perubahan warna kulit pada ketiak, akibatnya ketiak menjadi hitam.

Penggunaan produk deodoran yang tidak tepat juga akan memperburuk kondisi ketiak. Jadi untuk menyelesaikan masalah ini maka anda harus pandai-pandai dalam memilih produk deodoran yang benar.



Setelah anda sudah mengetahui apa saja faktor penyebab ketiak menghitam, kini saatnya anda mengetahui cara-cara mengatasi masalah ketiak yang hitam. Berikut penjelasannya:


Cara Atasi Ketiak Hitam


A. Menggunakan Kentang


Cara pertama untuk menghilangkan warna hitam atau gelap pada ketiak adalah dengan menggunakan kentang. Mengapa memilih kentang?

karena didalam kentang terdapat banyak zat-zat bermanfaat seperti  karbohidrat, fosfor, zat besi, protein, lemak nabati, dan kalsium.

Manfaat yang diberikan oleh kentang bagi kesehatan juga cukup banyak, seperti: pencegah kanker, mengurangi kadar kolesterol, menjaga kesehatan tulang, menjaga kesehatan jantung, dan masih banyak lagi.

Namun dari sekian banyak manfaat yang diberikan oleh kentang, ada satu manfaat unik yaitu mampu mengatasi masalah ketiak hitam. Cara penggunaannya pun sangat mudah, anda hanya perlu membersihkan kentang dengan air bersih, lalu gosokan pada area ketiak.



B. Menggunakan Baby Oil


Siapa yang tidak kenal dengan baby oil? baby oil adalah salah satu jenis minyak paling terkenal di indonesia. Kepopuleran baby oil ini karena manfaatnya yang melegenda, yaitu menjaga kulit bayi agar tetap lembut, sehat, dan tidak kering.

Sedikit informasi saja bahwa ada beberapa kandungan dalam baby oil diantaranya: madu, mineral oil, vitamin A, dan ekstrak lidah buaya.

Perlu anda ketahui bahwa penggunaan baby oil tidak hanya untuk bayi saja, namun ternyata baby oil juga banyak dipakai oleh orang dewasa untuk berbagai keperluan. Salah satu manfaat baby oil adalah mampu menghilangkan warna hitam pada ketiak.

Lalu bagaimana cara memutihkan ketiak dengan baby oil? ini caranya:

Cara Pertama


  1. Oleskan baby oil ke area ketiak secara merata.
  2. Diamkan selama 10-15 menit.
  3. Bersihkan dengan kapas agar kotoran terangkat.


B. Cara Kedua


  1. Siapkan kunyit yang sudah dibersihkan.
  2. Haluskan kunyit tersebut sampai halus.
  3. Campurkan dengan baby oil.
  4. Oleskan pada area ketiak secara merata.
  5. Diamkan selama 10-15 menit.
  6. Bersihkan dengan air bersih.



Itu dia pembahasan singkat mengenai faktor penyebab ketiak hitam dan cara mengobatinya. Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share dan komen artikel ini. Terimakasih.

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Ketiak Yang Hitam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel