Cara Agar Komputer Menyapa Kamu Saat Dinyalakan (Start-Up)

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana jadinya bila suatu saat komputer yang kamu miliki bisa berbicara dan menyapa kamu?

Rasa-rasanya hal tersebut adalah sesuatu yang mustahil ya, mana mungkin sebuah komputer bisa berbicara pada pemiliknya? memang terlihat konyol dan mengada-ada. Tapi bagaimana kalau saya berkata "BISA!!". Apakah anda akan percaya?

Komputer atau PC sejatinya adalah sebuah teknologi canggih yang pernah diciptakan oleh manusia, dan hampir semua hal didunia ini bisa anda lihat melalui komputer. Seiring berkembangnya jaman dan pesatnya teknologi informasi, ternyata komputer bisa dikatakan sudah seperti barang ajaib yang serba bisa.

Bisa inilah dan bisa itulah.

Dan tahu gak sih kalau Komputer yang anda punya saat ini sebenarnya bisa berbicara loh. Benar sekali jika anda tahu cara-Nya pasti anda akan terkagum-kagum melihatnya.

Cara Agar Komputer Menyapa Kamu

Cara-Nya sangat mudah sekali. Agar komputer dapat berbicara dengan anda, anda hanya perlu memanfaatkan program bawaan windows yang bernama NOTEPAD.

Sudah tahukan apa itu notepad?

yap tepat sekali, program satu ini biasa dimanfaatkan oleh pengguna komputer untuk keperluan catat men-catat. Tapi sebenarnya program ini bukan hanya sebatas untuk keperluan itu saja, ada hal unik yang bisa dilakukan oleh notepad. Yaitu mampu membantu anda membuat komputer mampu berbicara.

Penasaran??

Kalau anda sudah penasaran, gimana sih cara-Nya supaya komputer bisa berbicara? silahkan simak baik-baik tutorial-Nya dibawah ini:

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka program "Notepad" di komputer-Mu.

2. Setelah program "Notepad" sudah terbuka. Silahkan anda copy script/tulisan berikut:
Dim speaks, speech
speaks="Hallo Ganteng, apa kabarnya hari ini?"
Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")
Set speech.Voice = speech.GetVoices("gender=female")Item(0)
speech.Speak speaks
Lalu paste pada halaman program Notepad kamu.

Keterangan:
Anda bisa merubah tulisan yang saya beri warna kuning sesuai selera anda.

3. Kemudian simpan dengan nama Hallo.vbs

4. Copy paste file tersebut di C:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup (Untuk pengguna windows 7, 8 dan 10).

5. Dan untuk pengguna windows XP, silahkan simpan di C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup

6. Nah pada tahap ini sebenarnya anda sudah berhasil menyelesaikan langkah-langkah-Nya. Namun agar program yang kita buat bisa lebih optimal, anda bisa memberikan sedikit perubahan pada control panel. Yaitu dengan masuk ke "Control Panel", pilih "Hardware and sound", lalu pilih pada menu "Sound".

7. Silahkan ubah "Sound Scheme" menjadi "No Sounds". Klik Apply lalu Ok.

8. Selesai deh. Untuk dapat mengetahui apakah cara ini berhasil atau tidak, silahkan lakukan restart ulang pada komputer anda. Tapi sebelum itu pastikan volume suara komputer sudah diaktifkan ya.

Itu dia cara mudah membuat komputer berbicara pada anda. Semoga anda menyukai dan menikmati artikel ini ya. Semoga dapat bermanfaat, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.
Show comments
Hide comments

2 Responses to "Cara Agar Komputer Menyapa Kamu Saat Dinyalakan (Start-Up)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel