Cara Download Video Di Youtube Melalui Android | 99% Berhasil

Download Video Di Youtube Melalui Android

Hai sobat, apa kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan sehat jamani dan rohani ya.
Pada kesempatan hari ini, saya akan memberikan sebuah tips sederhana, mengenai cara mendownload video di youtube melalui android.

Di zaman milenial saat ini, siapa sih yang tidak kenal dengan youtube?

Youtube merupakan salah satu situs media sosial paling mendunia saat ini, yang sering digunakan sebagai tempat untuk streaming video. Saat ini juga youtube juga sering dijadikan ladang usaha dan juga hobi bagi para anak-anak muda, salah satu kegiatan yang menjadi primadona saat ini adalah VLOG (video blog).

Ada banyak sekali video-video di youtube yang bisa anda tonton secara langsung. Anda bisa melihat berbagai jenis video, mulai dari olahraga, teknologi, gosip, unik, kreatif, unboxing, review, anime, lagu, tutorial, tips & trick, agama, astronot, film, hiburan, bahkan anda juga bisa melihat siaran langsung acara di televisi di youtube.

Tapi dari sekian banyak video yang ada, video mana yang akan anda tonton? apakah anda akan menonton semua video yang ada?

Bagi anda yang punya kouta melimpah pastinya hal semacam ini tidak akan menjadi masalah. Tapi bagaimana dengan orang-orang yang sedang krisis kouta, seperti saya?

Cara terbaik supaya kouta internet lebih hemat adalah dengan men-download video tersebut, setelah itu baru ditonton deh. Mengapa harus mendownload video dahulu?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kouta data akan menjadi sangat boros ketika digunakan untuk streaming video di youtube, belum lagi anda akan menjumpai berbagai iklan yang mengganggu dan juga video yang sering buffer(muter-muter sendiri). Maka dari solusi terbaik adalah dengan men-donwloadnya.

Tapi bagaimana cara mendownload video di youtube melalui perangkat android?

Tenang saja, di sini saya akan memberikan anda 3 buah solusi untuk mendownload video di youtube paling mudah dan dijamin 99% berhasil.

3 Cara Mudah Dan Simpel Mendownload Video Di Youtube Dari Android:



1. Download Video Youtube Dengan Memanfaatkan Situs Savefrom.net



Tips mendownload video yang pertama ini sangatlah mudah, karena kita tidak memerlukan aplikasi lain untuk mendownload videonya. Kita akan memanfaatkan situs download yang bernama savefrom.net hanya dengan menambahkan "ss" pada url videonya saja.

Caranya:

1. Silahkan buka situs youtube.com di aplikasi browser anda. Jangan menggunakan aplikasi youtube ya. Tapi anda hanya perlu membuka browser, lalu ketikkan url: www.youtube.com di google.
2. Silahkan anda cari video mana yang ingin anda download.
3. Setelah ketemu videonya. Silahkan klik video tersebut.
4. Setelah itu perhatikan url yang ada di atas layar yang biasanya bertuliskan: www.m.youtube.com/blablabla....
5. Pada url tersebut silahkan anda tambahkan tulisan "ss". Sehingga menjadi: www.m.ssyoutube.com/balablabla...

Penambahan SS pada url


7. Setelah itu silahkan anda enter.
8. Maka anda akan menjumpai halaman baru yang ditandai dengan tulisan savefrom.net.
9. Sampai disini anda hanya perlu memilih jenis/ukuran video saja. Bisa MP4 720, MP4 480, MP4 360MP, MP3, 3GP dll. Silahkan anda pilih sesuai selera anda. Tapi perlu diperhatikan bahwa semakin besar kualitas video yang anda pilih maka semakin besar pula ukuran/size dari video tersebut.

Tampilan Savefrom.net

10. Selesai.


2. Men-download Video Youtube Dengan Menggunakan Aplikasi Youtube Go



Beberapa waktu yang lalu, youtube telah mengeluarkan sebuah aplikasi terbarunya yang bernama Youtube Go. Aplikasi ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan aplikasi youtube pada umumnya, namun pada aplikasi Youtube Go ini telah di tambahkan beberapa fitur-fitur lain yang memudahkan para penggunanya dalam melakukan streaming video.

Aplikasi ini memang didesain khusus untuk para penggunanya yang memiliki kouta data terbatas tetapi ingin menikmati youtube secara utuh.

Dengan aplikasi ini anda dapat melakukan streaming data lebih hemat, lebih cepat dan lebih lancar, walaupun kecepatan internet anda lambat.

Yang menarik dari Youtube Go adalah kita dapat dengan mudah mendownload setiap video yang ada, dengan beberapa langkah sederhana saja.

Begini caranya:
1. Download dan install aplikasi Youtube Go di Google Play Store.
2. Isikan nomer telepon untuk verifikasi dan juga akun email anda.
3. Pilih video mana yang ingin anda download. Tap pada video tersebut, maka anda akan menjumpai 2 pilihan yaitu "Play" & "Download". Silahkan pilih download.
4. Selesai.

Mudah sekali bukan?


3. Download Video Youtube Menggunakan Aplikasi Tubemate



Sudah kenal dengan aplikasi TubeMate ini? TubeMate merupakan sebuah aplikasi yang dirancang untuk men-download berbagai jenis video dari berbagai sosial media, termasuk juga Youtube.

Dengan aplikasi ini anda akan mendapatkan banyak kemudahan dalam mendownload video, anda hanya perlu memilih video yang akan di download dan video akan segera disimpan di kartu sd(memori) anda. Mudah bukan?

Agar lebih jelasnya, mengenai langkah men-downloadnya silahkan disimak:

1. Pertama dan yang paling utama adalah anda harus punya aplikasi TubeMate. Silahkan download aplikasinya di Google Play.
2. Buka youtube melalui TubeMate, dan pilih video yang ingin di download.
3. Tap icon download (panah yang berwarna hijau).
4. Ada dua pilihan "watch" dan "Download", silahkan pilih download.
5. Kemudian pilih kualitas videonya, dan secara otomatis video akan ter-download.
6. Selesai.



Cukup sekian yang dapat saya sampaikan mengenai 3 cara mudah download video youtube dari hp android. Semoga dapat membantu anda yang sedang kesuitan mendownload video youtube. Dan jangan lupa share serta komen artikel ini ya. Terimakasih.

0 Response to "Cara Download Video Di Youtube Melalui Android | 99% Berhasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel