4 Langkah Mudah Atasi "Your Windows license will expire soon" Di Windows 7, 8 Dan 10

Pernah mendengar kata Windows Expired? ya, saya rasa anda belum pernah mendengar kata tersebut ya. Wajar saja, bagi orang yang awam akan dunia komputer pastinya kata tersebut jarang sekali anda dengar.

Namun bagi mereka yang bergelut dalam bidang komputer pastinya kata "Windows Expired" sudah menjadi cemilan renyah, yang sering didengar.

Nah, sebenarnya Windows Expired itu apa sih?

Windows Expired adalah sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa sistem operasi Windows telah kadaluwarsa atau telah berakhir masa aktifnya. Namun sebenarnya masa aktif sistem operasi windows ini hanya berlaku bagi mereka yang mempunyai sistem operasi Windows bajakan.

Dan yang perlu anda ketahui adalah bahwa istilah Windows Expired itu tidak akan pernah ada dan tidak berlaku pada sistem operasi Windows original/asli.

Lalu ciri seperti apa yang menandakan bahwa sistem operasi Windows telah Expired?

Mudah saja. Jika Windows yang anda gunakan telah expired, maka biasanya anda akan menemukan sebuah notifikasi seperti ini "Your Windows license will expire soon". Jika kita mengartikan notifikasi tersebut kedalam bahasa indonesia maka akan menjadi "Lisensi Windows Anda akan segera kedaluwarsa".

Nah sudah jelas bukan. Bahwa notifikasi tersebut memberikan peringatan bahwa sistem operasi Windows anda akan habis masa aktifnya/kadaluwarsa.

Satu hal yang membuat saya pribadi sangat kesal bila menemui Windows Expired adalah karena notifikasi-Nya yang sangat mengganggu. Saya katakan sangat mengganggu karena notifikasi tersebut selalu muncul berulang-ulang. Bahkan dalam sehari bisa sampai 5 kali muncul.

3 Langkah Mudah Atasi "Your Windows license will expire soon" Di Windows 7, 8 Dan 10
Tujuan utama munculnya notifikasi Windows Expired tersebut adalah tidak lain dan tidak bukan, menyuruh kita untuk segera melakukan perpanjangan atau pun membeli Windows yang original/asli.

Nah yang menjadi permasalahan adalah, bila kita ingin membeli Windows original tentu saja kita harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Jalan terbaik untuk mengatasi masalah Windows Expired adalah dengan mengubah/mengembalikan kode lisensi seperti baru menginstall-Nya. Berarti kita harus menginstall ulang sistem operasi Windows tersebut??

Ribet amat ya!!

Memang benar dengan kita melakukan install ulang sistem operasi maka lisensi Windows akan kembali seperti semula. Tapi hal ini juga tidak menjamin masalah Windows Expired tidak muncul lagi.

Dalam beberapa minggu atau bulan, kemungkinan besar masalah Windows Expired bisa saja muncul kembali. Terus bagaimana cara mengatasinya? apa kita harus melakukan install ulang lagi??

Capek dong!!

Tenang saja, mulai sekarang anda tidak perlu merasa bimbang dan bingung lagi. Karena disini saya akan memberikan solusi ampuh untuk mengatasi masalah Windows Expired.

Bagaimana caranya?

Caranya adalah dengan menggunakan KMSPICO. Hah, apa itu KMSPICO??

KMSPICO adalah sebuah software pihak ketiga yang memberikan layanan aktivasi Windows. Jadi kita akan memanfaatkan software ini sebagai langkah ampuh untuk mengatasi notifikasi "Your Windows license will expire soon" yang mengganggu.

Mengapa saya menggunakan KMSPICO? kenapa tidak menggunakan software lain?

Pertanyaan yang bagus!! Saya menggunakan KMSPICO ini karena ukuran/size dari software ini sendiri bisa dikatakan sangat kecil, yaitu sekitar 1 MB saja.

Selain itu penggunaan dan pengoperasian KMSPICO bisa dibilang sangat-sangat simpel dan mudah. Hanya perlu beberapa langkah saja, maka Windows akan segera aktif kembali.

Baiklah tanpa membuang waktu lagi, silahkan bagi anda yang ingin mengatasi masalah Windows Expired bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:
Catatan:
Harap matikan antivirus yang ada pada komputer anda. Baik itu antivirus bawaan windows sendiri maupun antivirus pihak ketiga. Contoh antivirus bawaan adalah Windows Defender. Dan contoh antivirus pihak ketiga adalah SMADAV, AVG, AVAST dll.
1. Download dan install terlebih dahulu software aplikasi yang bernama KMSPICO. Anda dapat mengunduh-Nya DISINI

2. Jalankan Software aplikasi KMSPICO dengan klik kanan "Run as administrator"

3. Jika anda sudah berhasil masuk ke KMSPICO. Maka anda akan melihat 3 tombol disana. Anda hanya perlu menekan tombol berwarna merah.

4. Selesai.

Untuk lebih jelasnya anda bisa menonton video berikut:



Sampai pada tahap ini anda sudah berhasil mengaktifasi sistem operasi Windows. Untuk mengecek-Nya anda bisa masuk ke
Control Panel>>System and Security>>System. 
Lihat pada Windows Activation. Apabila anda menemukan tulisan yang menyatakan "Windows is activated" itu berarti sistem operasi windows anda sudah aktif kembali.
Show comments
Hide comments

2 Responses to "4 Langkah Mudah Atasi "Your Windows license will expire soon" Di Windows 7, 8 Dan 10"

  1. Terima kasih gan tutorialnya.. saya beberapa hari ini nyari baru kali ini berhasil. Salam Sukses..Keep sharing knowledge..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, senang bisa membantu. Terus kunjungi blog ini ya. Terimakasih :)

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel