Cara Menjadikan Hp Nokia Sebagai Modem Dengan Software Nokia Pc Suite

Modem merupakan singkatan dari Modulator Demodulator yang mana fungsi dari modem sendiri adalah sebagai alat yang dapat menghubungkan komputer ke jaringan internet.

Banyak sekali jenis modem yang sudah ada saat ini, namun yang paling banyak disukai dan diminati adalah modem jenis GSM/CDMA. Kenapa dan apa alasan banyak orang lebih memilih modem GSM/CDMA ?

salah satu alasannya adalah karena mudah dan praktis untuk digunakan. berbeda dengan jenis modem lain, modem ini memiliki ukuran yang kecil dan mudah untuk di bawa bepergian.

Seiring kemajuan jaman pula, jenis modem GSM/CDMA mengalami banyak perubahan. Yang tadinya hanya bisa digunakan sebagai media untuk menghubungkan internet, saat ini sudah bisa digunakan sebagai media penyimpanan pula.

Karena didalam modem ini ternyata telah dibekali slot kartu sd/memori sehingga memungkinkan modem memiliki dua fungsi sekaligus yaitu sebagai media penghubung internet dan sebagai media penyimpanan.

Untuk harganya sendiri, modem GSM/CDMA ini bisa dibilang cukup murah, untuk yang paling murah bisa berada di angka Rp. 200.000-an dan yang paling mahal bisa diatas Rp. 800.000-an. Harga juga ditentukan oleh kualitas bahan baku untuk modem, dan kecepatan akses internet modem tersebut.

Walaupun harga yang ditawarkan cukup murah, namun bukan berarti banyak orang yang membeli modem ini. Kebanyakan orang bahkan lebih menyayangkan uang senilai Rp. 200.000 hanya untuk membeli modem.

Nah maka dari itu untuk mengecilkan pengeluaran uang anda yang pas pas-an tapi kebutuhan akan internet harus dipenuhi, saya punya solusinya. Kenapa anda tidak memanfaatkan kuota yang ada di hp nokia jadul anda?

Maksudnya begini, kalau anda punya hp nokia jadul yang didalamnya terpasang kartu SIM yang memiliki kuota. Kenapa anda tidak menyambungkan saja pada komputer anda?


Memangnya bisa?

Tentu saja bisa. Dari pada kuota dalam hp nokia jadul anda tidak terpakai, anda bisa memanfaatkannya untuk keperluan browsing di komputer.

Tapi sebelum itu ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi, diantaranya adalah hp nokia jadul anda harus punya fitur Bluetooth, yang kedua anda punya kartu SIM yang memiliki kuota internet.

Untuk tutorial lengkapnya anda bisa mengikuti cara-cara dibawah ini:

1. Download dan install software aplikasi yang bernama "Nokia Pc Suite". Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis di Google.

2. Aktifkan fitur Bluetooth pada komputer dan hp nokia anda.

3. Install aplikasi Nokia Pc Suite. Pada proses installasi anda bebas memilih bahasa untuk aplikasi tersebut. Namun disini saya akan menggunakan bahasa inggris saja, jadi supaya lebih mudah anda juga bisa menggunakan bahasa inggris.

4. Apabila proses installasi telah selesai, silahkan anda buka aplikasinya.

5. Pada "Select The Connection Type" silahkan anda pilih "Bluetooth Connection".

6. Tunggu beberapa saat sampai ditemukan perangkat hp nokia milik anda. Lalu klik pada perangkat tersebut.

7. Apabila proses penghubungan antara komputer dan hp nokia telah berhasil, maka anda akan dibawa pada halaman baru.

8. Setelah itu, klik pada icon bumi atau yang bertuliskan "Connect to the internet".

9. Sampai tahap ini, anda sudah berhasil menjadikan hp nokia sebagai modem.

Itu dia cara mudah menjadikan hp nokia menjadi modem pada komputer/laptop. Semoga dapat bermanfaat, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menjadikan Hp Nokia Sebagai Modem Dengan Software Nokia Pc Suite"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel