7 Tips Mudah Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Tips Mudah Menambah Tinggi Badan Secara Alami
Baik pria maupun wanita pastinya akan sangat mengagumi seseorang yang memiliki tubuh yang tinggi. Memang benar, seseorang yang punya tinggi badan diatas rata-rata cenderung sering mendapat perhatian dari orang disekitarnya.

Namun satu hal yang perlu anda perhatikan, bahwasanya tinggi badan itu memang sangat penting, tapi tinggi badan juga harus diimbangi dengan berat badan.

Apa sebabnya?


Sebab apabila seseorang punya tinggi badan, katakanlah 175cm, namun ia hanya punya berat badan 40kg saja, apa yang akan terjadi? bisa jadi pergerakan tubuhnya akan terganggu, atau bahkan bisa mengakibatkan ketidak seimbangan tubuh.

Jadi intinya adalah, bahwasanya tinggi badan itu memang penting namun apabila kondisi tubuh tidak diimbangi dengan berat badan yang ideal, maka akan berakibat pada ketidak stabilan tubuh.

Mengapa  tinggi badan itu penting?


Tinggi badan jelas merupakan faktor penting yang harus diperhatikan oleh setiap orang, baik pria maupun wanita. Di zaman milenial seperti sekarang ini, banyak perusahaan-perusahaan baik besar maupun kecil telah memberlakukan sebuah persyaratan untuk bisa bekerja.

Persyaratan apakah itu?


Selain beberapa persyaratan utama seperti ijazah, nilai UN, dan piagam, ternyata ada satu persyaratan penting yang sering membuat orang minder, yaitu harus mempunyai tinggi badan minimal 170cm. Persyaratan inilah yang kadang membuat orang bingung, bagaimana cara mendapatkan tinggi badan 170cm.

Kalau anda adalah orang yang tergolong punya tinggi badan diatas 170cm pastinya tidak akan merasa khawatir dan risau, namun apa jadinya jika anda ternyata memiliki tinggi badan dibawah 170cm?

Itulah sebab mengapa tinggi badan menjadi sebuah faktor penting yang tidak boleh dilupakan!!

Mungkin dalam hati anda bertanya: bagaimana cara meninggikan badan secara cepat, tapi tidak menimbulkan efek samping?

Jika anda kepengin mempunyai tinggi badan yang ideal dengan cepat tanpa ribet, maka obatlah jalan alternatifnya. Tapi ingat, obat-obat peninggi badan yang beredar dipasaran kebanyakan mengandung bahan berbahaya yang dapat menimbulkan efek samping apabila anda mengkonsumsinya.

Lalu bagaimana solusinya?


Tenang saja, karena disini saya telah menyediakan beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk meniggikan tubuh anda. Langsung saja disimak ulasannya:



1. Istirahat Yang Cukup


Istirahat adalah suatu kondisi dimana hampir semua bagian tubuh akan berhenti melakukan aktivitasnya. Salah satu jenis istirahat terbaik adalah tidur. Tidur adalah salah satu faktor yang akan sangat berpengaruh pada kondisi tubuh, termasuk tinggi badan.

Untuk mendapatkan tinggi badan yang sesuai maka anda harus bisa tidur selama 8-10 jam per harinya. Jadi bagi anda yang sering begadang, lebih baik dihentikan saja, apabila memang tidak ada manfaatnya.



2. Minum Susu


Bagi anda yang ingin punya tinggi badan yang ideal dengan alami, maka mengkonsumsi susu di pagi dan malam hari adalah pilihan terbaik. Konsumsi susu secara teratur dan ter jadwal akan mampu menambah tinggi badan anda secara alami.

Pemilihan jenis susu tidak boleh sembarangan, anda harus memilih jenis susu yang memiliki banyak kandungan kalsium didalamnya. Susu yang kaya akan kalsium akan menyehatkan dan mempercepat pertumbuhan tulang, sehingga secara otomatis tubuh anda akan menjadi tinggi.



3. Konsumsi Makanan Sehat


Makanan sehat tentunya akan memberikan dampak sehat pula pada tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti tempe, kedelai, daging, dan kacang-kacangan akan mampu meningkatkan fungsi kerja tulang.

Jadi jika anda adalah penikmat makanan junk food atau instan food lebih baik dikurangi ya, sebab mengkonsumsi makanan seperti itu malahan dapat memperlambat pertumbuhan tulang.



4. Olahraga


Tinggi badan seseorang juga bisa dipengaruhi oleh berbagai macam aktivitas fisik seperti olahraga. Olahraga yang tepat dan dilakukan secara teratur akan dapat menunjang pertumbuhan tinggi badan. Olahraga seperti apa yang cocok untuk meninggikan badan?

Contoh olahraga yang cocok adalah seperti renang, bulu tangkis, skipping dan basket. Jenis olahraga seperti inilah yang akan mampu meningkatkan pertumbuhan tulang dan memperkuat fungsi otot.



5. Minum Air


Siapa sangka air mineral ternyata juga mampu memberikan efek bagi pertumbuhan tinggi badan seseorang. Air mineral adalah sumber cairan yang ada dalam tubuh manusia, apabila seseorang telah kehilangan cairan dalam tubuhnya maka bisa dipastikan orang tersebut akan terkena dehidrasi.

Nah, apabila anda terkena dehidrasi dalam jangka waktu yang cukup lama, maka hal semacam ini akan mampu menahan pertumbuhan badan anda, akibatnya tinggi badan anda tidak bertambah. Oleh sebab itu, apabila anda ingin meninggikan badan secara sehat dan alami maka anda harus memperhatikan jumlah air yang anda minum setiap harinya. 



6. Pertahankan Postur Tubuh Anda Agar Tetap Tegak


Anda sudah melakukan olahraga teratur, makan makanan bergizi, dan istirahat yang cukup, namun kenapa postur tubuh saya masih tetap sama? tentu hal ini perlu dicurigai, pasalnya jika anda telah melakukan beberapa cara dari cara pertama hingga cara ke enam, pastinya anda akan menemukan perubahan pada tinggi badan anda, walaupun hanya sedikit.

Salah satu faktor penyebab tinggi badan anda tetap sama, walaupun anda sudah rajin ber olahraga dan istirahat yang cukup adalah karena faktor anda sendiri.

Maksudnya adalah anda mungkin selalu membungkuk dalam setiap aktivitas atau kegiatan. Membungkukan badan dan kepada dalam jangka waktu lama akan membuat pertumbuhan tulang anda menjadi sedikit terganggu.

Jadi pastikan anda selalu tegak dalam melakukan setiap kegiatan, seperti duduk, berdiri, berjalan dan tidur. Postur tubuh yang tetap tegak saat melakukan aktivitas akan mampu mempercepat pertumbuhan tulang, terutama tulang punggung.



7. Hindari Kebiasaan Tidak Sehat


Kebiasaan seseorang juga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan anda. Kebiasaan buruk dan tidak sehat seperti minum minuman ber-alkohol, makan makanan cepat saji dan merokok adalah suatu kebiasaan yang tidak baik dilakukan, terutama bagi anda yang ingin punya tinggi badan yang ideal.

Maka dari itu, mulai sekarang hentikanlah kebiasaan tidak sehat seperti itu, selain menghambat perkembangan tulang juga akan menimbulkan munculnya berbagai penyakit.



Dari 7 tips sehat menambah tinggi badan secara alami, tentunya kita bisa mengambil sebuah pembelajaran bahwa tinggi badan seseorang sebenarnya dipengaruhi oleh aktivitas dan kegiatannya setiap hari.

Jadi jika anda adalah orang yang punya prinsip hidup sehat maka sehat pula semua tubuh anda, termasuk diantaranya pertumbuhan badan akan lebih mudah.

Pesan saya pada anda adalah bahwasanya untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal bukanlah perkara mudah, anda harus bersungguh-sungguh dalam melakukannya, anda juga tidak boleh patah semangat apabila belum mendapat hasil yang memuaskan.

Semoga dapat bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaaf. Dan jangan lupa untuk share dan komen artikel ini ya. Terimakasih
Show comments
Hide comments

0 Response to "7 Tips Mudah Menambah Tinggi Badan Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel