Fakta Unik Mie Instan Yang Jarang Diketahui

Fakta Unik Mie Instan
Mie instan adalah salah satu jenis makanan siap saji alias instan. Dikatakan sebagai mie instan karena proses pengolahan-nya yang cepat dan mudah.

Mie instan memang sudah sangat familiar dan merakyat ke seluruh penjuru dunia, dan bisa dikatakan bahwa mie ini adalah makanan sejuta umat.

Dikatakan sebagai makanan sejuta umat karena mie instan bisa dinikmati oleh siapa saja, baik orang kaya maupun orang miskin, dari yang tua sampai yang muda, semuanya bisa menikmati makanan ini.

Mie instan sendiri saat ini punya banyak sekali ragamnya, mulai dari yang goreng sampai yang direbus, dari mulai yang rasa ayam, sampai rasa soto, semuanya ada dalam varian mie instan.

Mie instan adalah salah satu makanan yang tidak akan menguras uang kamu walaupun kamu membelinya dalam jumlah banyak.

Kenapa begitu?

Tentu saja, itu karena harga setiap bungkus mie instan dibanderol dengan harga yang relatif murah. Anda bisa membeli 1 bungkus mie instan dengan harga 2.500-an. Murah bukan?

Dan ketahuilah, bahwa makanan ini adalah teman setia anak kos. Mie instan adalah makanan yang selalu menjadi andalan anak kos di akhir bulan atau di masa krisis keuangan.

Karena hanya dengan uang 20.000 saja, anda sudah bisa kenyang selama 2-3 hari hanya dengan mie instan loh.

Dari pernyataan tersebut, saya rasa kita mulai menyadari betapa uniknya makanan ini. Selain dari beberapa fakta menarik yang sudah saya sindir di atas, ternyata masih ada loh fakta unik lain dari mie instan. Mau tahu? langsung saja simak ulasan berikut:



1. Makan Dua Bungkus Terlalu Kenyang, Makan Sebungkus Masih Lapar


Fakta unik yang pertama adalah mengenai jumlah takaran konsumsi mei instan.

Pernahkah anda berpikir bahwa mengkonsumsi 1 bungkus mie instan tidak akan membuat anda merasa kenyang, tapi apabila memakan 2 bungkus mie instan bisa membuat perut anda begah karena terlalu kenyang.

Entah bagaimana cara para produsen makanan mie instan bekerja, kenapa hal ini bisa terjadi?

Saat kita memakan 1 bungkus mie instan, maka rasanya seperti masih terasa lapar, dan ingin memakan 1 porsi lagi.

Namun bila anda memakan 2 porsi atau 2 bungkus mie instan secara bersamaan, maka rasanya terlalu kenyang.

Bagaimana menurutmu apakah hal mitos atau fakta?



2. Makan Mie Instan + Nasi Adalah Tindakan Kejahatan


Tentu kita pernah menjadikan mie instan sebagai lauk bersamaan dengan nasi. Dan tahukah anda bahwa fakta ke-2 ini sering sekali dilakukan oleh para anak kos. Dan ternyata hal ini adalah salah satu bentuk kejahatan loh.

Waduh, kejahatan apakah ini?

Perlu anda ketahui bahwa mie instan adalah makanan berkarbohidrat tinggi yang dilengkapi dengan rasa-rasa seperti bakso, soto, ayam, atau tongseng. Dan perlu anda ketahui juga bahwa nasi adalah bentuk makanan yang mengandung karbohidrat juga.

Jadi saat anda memakan nasi dan juga mie instan secara bersamaan, maka artinya anda sedang memakan karbohidrat + karbohidrat. Lalu apa sebabnya dikatakan bentuk kejahatan?

Tentu saja ini merupakan sebuah kejahatan, sebab anda telah mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan. Nasi(karbohidrat) + Mie instan(karbohidrat) = Karbohidrat 2x lebih banyak.

Jika hal ini kita kaitkan dengan dunia medis, tentu hal ini akan menjadi sebuah kesalahan besar.

Sebab mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan akan membuat kondisi kesehatan anda terganggu. Akibatnya anda bisa terkena berbagai macam penyakit.

Apakah anda ingin terkena penyakit?

Tentu saja tidak. Oleh sebab itu, mulai sekarang hindarilah makan nasi dan mie instan secara bersamaan. Khususnya bagi anak kos nih yang suka melakukan tindakan kejahatan ini.

Jadi kesimpulan mengapa memakan mie instan + nasi dikatakan sebagai kejahatan karena, itu sama saja kita telah menyakiti diri kita sendiri.

Kita telah membuat tubuh kita menjadi sakit, dan tentunya hal ini bukanlah sebuah kebiasaan yang baik untuk dilakukan.




3. Aroma Yang Menggoda


Siapa yang tahan dengan aroma dari mie instan saat baru selesai dimasak?

aroma yang begitu nikmat bercampur aroma bawang goreng yang begitu sedap seolah membuat siapa saja yang mencium baunya seakan tak sanggup menahan nafsunya.

Dan tahukah kamu bahwa aroma dari mie instan ini mampu menyebar sejauh 3-4 meter dari tempat ia dimasak loh, Pernahkah kamu mencium bau mie instan dari jarak jauh seperti di ruang tamu?

Rasa dan aroma dari mie instan yang nikmat dan bisa menyebar dengan luas ini membuat orang-orang di sekitarnya menjadi ingin pula memasak mie instan.



4. Kemasan Yang Menipu


Fakta unik berikutnya dari mie instan adalah desain bungkusnya. Jika anda memperhatikan setiap bungkus mie instan yang ada, maka anda akan menjumpai sebuah gambar mie yang terlihat enak bersamaan dengan adanya paha ayam, atau sayap ayam, atau juga bakso.

Tapi tahukah kamu bahwa anda selama ini telah tertipu dengan kemasan dari mie instan ini.

Mungkin suatu hari anda merasa lapar dan ingin menyantap makanan nikmat seperti paha ayam, namun ternyata keuangan anda sedang kritis.

Akibatnya anda memutuskan untuk membeli mie instan yang rasa ayam, dengan ciri khas bungkus yang bergambarkan paha ayam.

Dan momen indah pun tiba, anda membuka bungkus mie instan tersebut dan berharap mendapat paha ayam yang besar.

Namun apa yang anda dapat?

Kosong !! hanya sebatang mie dan beberapa bumbu saja yang ada didalamnya. Lalu anda bertanya dalam hati: "Dimana Paha Ayam-ku?"

Inilah sebab mengapa bungkus mie instan menjadi satu hal sering kali menipu seseorang yang ingin membelinya.



5. Mie Instan Buatan Warung Lebih Enak


Inilah fakta unik yang tidak bisa terbantahkan dengan alasan apapun. Pernahkah anda memesan mie instan di warung dan kemudian anda menyantapnya? bagaimana rasanya? nikmat dan lezat bukan?

Lalu setelah itu anda juga membuat mie instan yang sama dirumah, dan kemudian anda menyantapnya. Bagaimana rasanya? biasa saja !!

Ini adalah sebuah fakta aneh + misterius.

Karena penasaran, keesokan harinya anda mencoba memasak 1 varian mie instan, dan kemudian anda membawa ke warung.

Di warung anda juga memesan mie instan yang sama persis dengan yang anda masak. Jadi anda punya 2 mie instan, 1 mie instan buatan sendiri dan 1 mie instan buatan warung.

Lalu anda mencicipi satu persatu mie instan yang ada. Lalu anda berkata dalam hati: "warung emang nomer satu".

Wah ternyata masakan mie instan di warung lebih enak dibanding masakan sendiri. Ada apakah dengan warung?



Itu dia 5 fakta unik mie instan yang mungkin jarang anda ketahui. Dan setelah anda menyimak ulasan diatas, apakah anda punya fakta menarik lain mengenai mie instan?

berikan pendapatmu di kolom komentar.

Semoga dapat menghibur, akhir kata saya ucapkan mohon maaf, dan terimakasih.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Fakta Unik Mie Instan Yang Jarang Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel