Profesi Dan Pekerjaan Unik Yang Anti-mainstream

Profesi Unik Anti-Mainstream
Pekerjaan apa yang anda impikan?  polisi, guru, koki, atau dokter?

itu sudah terlalu mainstream, jika pada umumnya pekerjaan identik dengan sesuatu yang membuat pusing dan hanya bisa dikerjakan oleh orang tertentu saja. Namun tahukah anda bahwa di dunia ini ternyata ada pula pekerjaan yang berbeda dari kebanyakan pekerjaan pada umumnya.

Pekerjaan-pekerjaan berikut merupakan jenis profesi yang bisa dibilang antimainstream. Saya mengatakan begitu karena pekerjaan ini sangat berbeda dengan pekerjaan biasa, bahkan bisa dibilang aneh dan unik.

Pekerjaan apakah itu? silahkan disimak saja ulasan berikut.



1. Waterslide Tester (Pengecek Prosotan Air)


Profesi unik yang pertama bernama Waterslide tester. Waterslide tester sendiri digagas dan dijalankan pertama kali oleh sebuah perusahaan yang bernama First Choice. Sesuai dengan namanya pekerjaan ini adalah mengecek prosotan air.

Jadi orang yang bekerja sebagai Waterslide tester akan mencoba setiap prosotan air layaknya bermain. Namun perbedaannya adalah, saat si Waterslide tester berseluncur ia akan mengecek beberapa hal seperti kecepatan prosotan, ketinggian, dan kuantitas air yang digunakan.

Sangat unik bukan?

Ini namanya bekerja sekaligus bermain, wah kedengarannya asyik juga ya. Pada umumnya profesi ini sangat dibutuhkan oleh tempat-tempat wisata yang menyediakan berbagai mainan dan games, seperti prosotan air.

Profesi ini dilakukan untuk mengetes apakah prosotan air yang digunakan aman atau tidak. Jika prosotan air yang di lakukan uji coba oleh si Waterslide tester dirasa aman, maka prosotan air layak untuk digunakan.



2. Chocolate tester (Pengecek Coklat)


Untuk kamu para penggila coklat, mungkin kamu harus mencoba profesi unik yang satu ini deh. Namanya Chocolate taster. Pekerjaannya hanya mencicipi dan menilai setiap varian coklat.

Jadi kamu akan memakan beberapa jenis coklat lalu memberikan tanggapan, dan masukkan mengenai rasa, penampilan, dan kualitas coklat. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba profesi ini?



3. DogFood Tester (Pencicip Makanan Anjing)


Hampir sama dengan Chocolate tester, DogFood Tester juga merupakan profesi yang masih berhubungan erat dengan cicip mencicip. Perbedaannya yaitu DogFood Tester adalah suatu profesi yang mengharuskan pekerja-nya untuk mencicipi makanan anjing.

Apakah benar ada pekerjaan yang tugasnya mencicipi makanan anjing?

Tentu saja ada, DogFood Tester adalah suatu pekerjaan yang sangat dibutuhkan di kawasan Amerika saja. Pekerjaan satu ini hanya ada di Amerika karena di Amerika sendiri sudah memiliki standar kualitas untuk makanan anjing, jadi pekerjaan ini sangat menjanjikan loh.



4. Game Tester (Penguji Game)


Ini nih pekerjaan yang paling disukai sama anak gamers. Game tester adalah sebuah profesi yang unik sekaligus tidak terlihat seperti sedang bekerja, sebab tugas dari game tester adalah bermain game.

Jika anda bekerja sebagai game tester maka anda hanya akan berurusan dengan game saja. Anda akan diminta untuk memainkan bermacam game dan kemudian memberikan penilaian terhadap game tersebut.

Penilaian-nya meliputi: kualitas grafik, efek visual game, control, desain, dan kenyamanan game.



5. Food stylish (Penata Makanan)


Ada satu pekerjaan unik dalam bidang kuliner, pekerjaan ini bukanlah sebuah koki, maupun penyaji makanan, melainkan sebuah Food stylish atau perias makanan.

Jika anda sering melihat berbagai jenis makanan yang disajikan dengan begitu indah dan mewah serta menarik itu adalah hasil dari Food stylish.

Profesi sebagai Food stylish adalah sebagai penata makanan, agar makanan terlihat lebih menarik. Profesi ini sangat membutuhkan ketelitian dan jiwa seni yang tinggi, sebab menata makanan agar terlihat menarik bukanlah sebuah pekerjaan mudah.

Jadi bagaimana apakah anda tertarik untuk menjadi Food stylish?



6. Pengamat Keju


Pengamat keju bisa dibilang adalah pekerjaan yang monoton, sebab tugas dari pengamat keju adalah mengamati dan mengevaluasi setiap keju.

Proses pengamatan di lakukan dari mulai pengolahan keju, fermentasi keju, sampai penyimpanan keju.

Pekerjaan ini mengharuskan pekerja-nya untuk bekerja secara ekstra dan teliti, sebab apabila tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh maka kualitas keju nantinya akan menurun.



7. Snake Milker (Pencari Racun Ular)


Ini adalah suatu pekerjaan unik sekaligus menantang maut. Bagaimana tidak, seorang yang bekerja sebagai Snake Milker harus mengumpulkan beberapa racun ular dan kemudian dikirim ke laboratorium untuk kebutuhan medis.

Jadi bisa dibilang profesi satu ini akan berurusan dengan berbagai jenis ular berbisa.

Tujuan Snake Milker mengumpulkan racun ular adalah sebagai kebutuhan penelitian. Bisa atau racun ular yang didapat akan di teliti untuk mengetahui jenis bahaya apa yang bisa timbul apabila terkena bisa tersebut, dan juga meneliti bagaimana cara menangani bisa tersebut agar tidak berakibat parah, apabila terkena racun ular tersebut.



8. Netflix Viewer (Menonton Netflix)


Apakah anda tahu apa itu Netflix? ya seperti yang sudah banyak diketahui oleh khalayak ramai bahwa netflix adalah situs internet yang menyediakan berbagai jenis film yang beragam. Anda akan disuguhi berbagai jenis film-film dari dalam dan luar negeri dengan kualitas terbaik.

Jadi pastinya anda akan sangat menyukai setiap film yang ada di netflix. Nah ternyata kualitas dari setiap film yang ada di netflix ternyata tidak lepas dari adanya peran pekerja yang bernama Netflix Viewer.

Yap, Netflix Viewer adalah sebuah profesi yang tugasnya adalah menonton setiap film yang akan di rilis di netflix. Netflix Viewer akan menonton setiap film hingga selesai dan akan mengevaluasi serta memberikan penilaian mengenai film tersebut.

Dan pada akhirnya Netflix Viewer akan memberikan argumen penilaian yang akan sangat berpengaruh terhadap setiap film di netflix. Apakah film tersebut layak berada di netflix atau tidak, itu adalah tugas dari Netflix Viewer.



9. Pengamat Cat


Profesi unik yang terakhir adalah pengamat cat atau biasa dikenal dengan istilah Drying paint watcher. Profesi ini masuk ke dalam profesi yang unik karena tugasnya adalah mengamati dan mengevaluasi kualitas cat.

Cat disini bisa berupa cat tembok, besi dan kayu. Para pengamat cat akan mengamati cat yang telah diterapkan pada tembok sampai kering, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melihat tingkat kualitas dari cat tersebut.



Itu dia 9 profesi unik yang jarang sekali kita temui dalam kehidupan. Lalu setelah anda mengetahui mengenai profesi-profesi unik tersebut, adakah diantara kalian yang ingin mencoba salah satu dari 9 profesi unik tersebut?

berikan jawaban dan alasan anda di kolom komentar ya. Terimakasih.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Profesi Dan Pekerjaan Unik Yang Anti-mainstream"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel